25 Siswa SMKN 3 Raih Beasiswa Osaka

Sebelum memasuki tahun baru 2011, SMKN 3 Bontang mencatat prestasi yang membanggakan. Sekolah di jalan Palembang, Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat ini mendapatkan “hadiah” dari perusahaan Jepang, Osaka Gas. Sebanyak 25 siswanya berhasil mendapatkan beasiswa. Mereka yang mendapatkan beasiswa ini, karena berhasil meraih rangking 1 sampai 5 di sekolah. “Bersyukur Mas, seneng banget. Bangga rasanya,” tutur Ayu Adriana, salah seorang siswi peraih beasiswa. Menurut Kepala Sekolah SMKN 3 Ahmad Badrus, beasiswa tersebut nominalnya Rp 900 ribu per anak, dimana akan dialokasi setiap tahun. Badrus mengaku bangga atas prestasi anak didiknya. Ia pun senang, karena prestasi itu mampu membuat anak didiknya merengkuh beasiswa itu. Menariknya, SMKN 3 ini adalah sekolah “baru”. Siswa-siswinya saja belum ada yang duduk di kelas 3 atau belum menelurkan alumni. Total siswa sekolah ini sebanyak 216, dimana mereka masuk secara bergantian pagi dan siang. Sekolah ini terdiri dari dua jurusan, yakni geologi pertambangan dan alat berat. Selain beasiswa Osaka tersebut, sekolah ini juga dapat bantuan dari beberapa perusahaan, antara lain dari PT United Tractor, asuransi siswa, dan Bantuan Keluarga Miskin (BKM) dari Dinas Pendidikan Kaltim.

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Ibu . saya guru bimbingan konseling.di SMA 15 tahun.smk 10 tahun.pernah membantu mengajar bidang studi sejarah.terakhir tahun 2017 jam pelajaran sejarah dikurangi. Pertanyaan adalah kenapa?

  2. Halo kak hetifah. Saya murid dari Sma muhammadiyah tanah grogot kak.Nama saya Dea Andriyani, Saya harap saya lolos dalam pendaftaran beasiswa pip untuk daerah paser. Karena dengan adanya Beasiswa ini sangat sangat sangat membantu untuk membayar spp saya Yang sudah telat 6 bulan🙏🙏 terima kasih kak

Lihat semua aspirasi