Hetifah siap pastikan aspirasi perempuan tersalurkan dalam pembuatan kebijakan

Samarinda (ANTARA) - Hetifah Sjaifudian, satu-satunya perwakilan perempuan daerah pemilihan Provinsi Kalimantan Timur yang kembali lolos menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029, siap mengawal dan siap memastikan aspirasi perempuan tersalurkan dengan baik dalam pembuatan kebijakan. 

"Alhamdulillah KPU Provinsi Kaltim telah membacakan hasil Pemilu di 10 kabupaten/kota. Saya bersyukur 146.023 pemilih menitipkan suaranya sehingga saya dipercaya melanjutkan tugas sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029," kata Hetifah di Samarinda, Minggu. 

Pengumuman oleh KPU Kaltim tersebut berlangsung masih pada suasana Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2024. 

Sebagai satu-satunya perempuan yang terpilih dari delapan anggota DPR RI dapil Kaltim, tentunya Hetifah merasa tanggung jawabnya cukup berat. 

"Sebagai perempuan saya harus memastikan aspirasi kaum perempuan, anak-anak dan kaum muda bisa tersalurkan dengan baik dalam pembuatan kebijakan ke depan, saya harus memastikan hal itu," tegas Hetifah.

Kaltim harus menjadi provinsi yang inklusif, kemudian memberikan kesempatan bagi berbagai kalangan untuk maju, sehingga ia menggarisbawahi pentingnya perempuan dan generasi muda diberi ruang dan kesempatan untuk menemukan potensi diri dan mengembangkan potensinya semaksimal mungkin. 

Dengan cara itu, peluang besar akibat pindahnya IKN akan dinikmati oleh masyarakat Kaltim. 

"Ayo ibu-ibu dan perempuan hebat Kaltim, kita terus asah potensi diri dan ciptakan berbagai karya, terus belajar dan dalami ilmu yang baru, kembangkan jaringan dan kolaborasi, pasti kita bisa," ujar Hetifah saat bertemu dengan puluhan tokoh-tokoh perempuan sembari merayakan Hari Perempuan Internasional di Samarinda. 

Hetifah yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar ini memberikan motivasi pada segenap kaum perempuan di Bumi Etam untuk bekerja lebih keras lagi. 

Hetifah turut bangga bahwa saat ini cukup banyak posisi kepemimpinan di Kaltim telah dipercayakan kepada kaum perempuan, baik di eksekutif juga di legislatif, sembari mengucapkan selamat kepada para perempuan yang telah terpilih menjadi anggota DPRD di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. 

"Semoga di Hari Perempuan Internasional ini kepemimpinan perempuan di Indonesia semakin kuat dan berpengaruh, sehingga kebijakan-kebijakan yang dibuat ke depan bisa lebih mencerminkan kepentingan kaum perempuan dan mendorong kesetaraan gender," tutup Hetifah saat bertemu dengan jajaran media di Samarinda, Minggu (10/3).

*) sumber : antaranews.com

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalam mualaikum Saya warga samarinda Ingin bertemu dgn beliau bagaimana ya

  2. Ade saya tahun lalu belum dapat beasiswa .semoga tahun ini dapat bu🙏

  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Ibu,,saya mo tanya Bu,,dulu di thn 2020 anak saya kelas lima SD di cek dapat pip ,, nah sampai sekarang di thn 2024 anak saya mau masuk SMU,belum pernah diterima uangnya,di status nya tertulis uang dikembalikan kepada negara,,mhn minta penjelasan nya Bu,itu disebabkan ap ya Bu,,terima kasih banyak sebelumnya Bu,🙏

Lihat semua aspirasi