Komisi X Optimis Akan Kinerja Mendikbud

Jakarta,– Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menunjukkan rasa optimis kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, walaupun mantan CEO Gojek tersebut mendapatkan tanggapan yang beragam dari masyarakat.

“Pengalaman Nadiem mendirikan startup dari nol hingga menjadi decacorn yang begitu signifikan mengubah kehidupan masyarakat Indonesia membuktikan bahwa Nadiem adalah orang yang kompeten mulai dari tahap perencanaan strategi, eksekusi ide, hingga evaluasi,” ujar Hetifah di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10).

Hetifah meyakini hal-hal yang terkait birokrasi dan seluk beluk keadaan pendidikan di Indonesia dapat dipelajari Nadiem seiring berjalannya waktu. “Yang penting mau banyak belajar dan mendengar, baik pendapat para ahli maupun aspirasi dari masyarakat dan praktisi pendidikan,” tuturnya.

Pasalnya, Hetifah menekankan bahwa birokrasi di lembaga pemerintahan sangat berbeda dengan di startup atau perusahaan swasta. “Harus didalami dengan sabar seluk beluknya. Mungkin ada hal-hal yang bisa dilakukan dengan cepat di startup, namun tidak begitu di pemerintahan,” ingat Hetifah.

Hetifah berpesan agar Nadiem dapat membawa efisiensi sistem kerja di swasta ke dalam Kemendikbud. Meski begitu, harus diperhatikan bagaimana disrupsi ini dapat diterima dengan baik oleh pihak-pihak terkait. “Seluruh ASN harus dirangkul, dipimpin dengan hati,” pungkas legislator dapil Kalimantan Timur itu.

Terakhir, Hetifah cukup memberikan apresiasi saat beberapa hari yang lalu, Nadiem sudah berkeliling kantor Kemendikbud dan berkenalan dengan para pegawainya. Saat memimpin rapat perdana dengan Eselon I Kemendikbud, Nadiem menyampaikan bahwa ia akan menjadi murid, bukan menjadi guru.

*) sumber : daulat.co

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalamuallaikum..Alhamdulillah sy mempunyai ank2 yg pintar2 tp dalam pembyran uang sekolah km kurng mampu..sampai sekrng ank2 sy blm pernh dpt bntuan/beasiswa u.meringankn uang sekolahx,, apakah ank2 sy bisa menerima bntuan dr ibu..?

  2. Assalamuallaikum..maaf ibu anak2 sy Alhamdulillah anak2 yg pintr ibu dn km dr keluarga yg kurang mampu dlm masalah pembyran uang sekolah semester..smpai skrng anak2 sy blm prnh dpt bantuan/beasiswa dr mn pun u. meringankn pembyran uang sekolah mereka..apakh ank2 sy bisa mendptkn bntuan dr ibu..?

  3. Assalamualaikum bunda, Ada yg ingin sy tnyakan, dan ingin cerita sedikit, kmrn sore sy dapat formulir dari pak RT sy, katanya formulir beasiswa untuk anak2 sekolah, ap programnya itu benar ada? Karena di formulir itu tertera nama bunda🙏 terima kasih bunda🙏

Lihat semua aspirasi