Pimpinan Komisi X Dilantik, Hetifah: Mari Bersama Bersinergi

JAKARTA,— pimpinan komisi X yang membawahi bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemuda dan Olahraga, serta Perpustakaan siang tadi dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI Bidang Kesejahteraan Rakyat, Muhaimin Iskandar, di ruang rapat komisi X Nusantara 1 DPR RI.

Pimpinan Komisi X yang ditetapkan adalah Syaiful Huda (PKB) sebagai ketua, Hetifah Sjaifudian (Golkar), Agustina Wilujeng (PDIP), Dede Yusuf (Demokrat), dan Abdul Fikri Faqih (PKS) sebagai wakil ketua.

Selaku ketua, Syaiful Huda mengharapkan bahwa 5 tahun kedepan para pimpinan dan seluruh anggota harus solid dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa yang menjadi tanggung jawabnya.

“Internal kita harus solid, semua putusan kita buat bersama-sama. Diskusi-diskusi kecil dapat kita adakan bersama-sama di luar rapat komisi”, ujarnya.

Wakil ketua komisi X dari Fraksi Partai Golkar, Hetifah Sjaifudian, menambahkan bahwa pimpinan baru yang terpilih diharapkan dapat bersama bersinergi sesuai dengan kemampuannya masing-masing.

“Saya rasa komposisi pimpinan cukup ideal. Latar belakang dan pengalamannya beragam, kami saling melengkapi”, papar politikus Golkar yang juga telah menjadi Wakil Ketua Komisi X di periode sebelumnya.

Dari 53 anggota komisi X yang dilantik, terdapat 20 orang anggota wanita (37,7 persen). Menanggapi hal tersebut, Hetifah yang juga merupakan ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) itu berpendapat, hal ini sangat baik karena perempuan sangat terkait dengan bidang -bidang yang terdapat di komisi X.

“Perempuan adalah pendidik pertama anak. Mereka memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan anak Indonesia,” paparnya.

Hetifah menambahkan, perempuan juga sangat banyak yang terlibat menjadi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Dengan terwakilinya suara-suara perempuan di Komisi X, saya harap kebijakan-kebijakan yang kita hasilkan lebih sensitif gender”, tutupnya.

*) sumber : kicaunews.com

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Apakah beasiswa yang ada dalam artikel ini masih bisa kami ikuti. Karena ada kawan kami yang mengirimkan formulir pendaftarannya Sedangkan artikel ini menyebutkan tahun 2010. Mohon pencerahannya

  2. Salam, Selamat malam ibu Hetifa, perkenalkan nama saya michael anggi dari bontang kalimantan timur Saat ini saya sedang menempuh studi S2 di jurusan Geofisika Reservoir Universitas Indonesia Pada kesempatan ini saya ingin bertanya apakah saya masih bisa ikut mengurus beasiswa yang diadakan oleh Ibu Hetifa ? Terima Kasih bu Salam, Michael Anggi

  3. Kondisi sekolah yg akan roboh dan sekolah dengan kayu berapa sekolah panggung karena sekolah di pinggiran sungai batang hari Kabupaten Muaro Jambi , Provinsi Jambi. Boleh kah saya mengajukan proposal untuk merenovasi sekohlah?

Lihat semua aspirasi