Aspirasi Anda

Di halaman ini Anda bisa menyuarakan aspirasi dan memberikan masukan Anda.

Sampaikan aspirasi Anda

521 aspirasi tertampung

  1. Syaa ingin berkuliah tpi sya terhalang biaya,ayah ssya sakit,ibu sya seorang petani, apakah saya bisa mendapatkan beasiswa ini

  2. Assalamuallaikum..Alhamdulillah sy mempunyai ank2 yg pintar2 tp dalam pembyran uang sekolah km kurng mampu..sampai sekrng ank2 sy blm pernh dpt bntuan/beasiswa u.meringankn uang sekolahx,, apakah ank2 sy bisa menerima bntuan dr ibu..?

  3. Assalamuallaikum..maaf ibu anak2 sy Alhamdulillah anak2 yg pintr ibu dn km dr keluarga yg kurang mampu dlm masalah pembyran uang sekolah semester..smpai skrng anak2 sy blm prnh dpt bantuan/beasiswa dr mn pun u. meringankn pembyran uang sekolah mereka..apakh ank2 sy bisa mendptkn bntuan dr ibu..?

  4. Assalamualaikum bunda,
    Ada yg ingin sy tnyakan, dan ingin cerita sedikit, kmrn sore sy dapat formulir dari pak RT sy, katanya formulir beasiswa untuk anak2 sekolah, ap programnya itu benar ada? Karena di formulir itu tertera nama bunda🙏 terima kasih bunda🙏

  5. Trims buk….sdh sampe bantuanx,mau tanya Bu klo mau pindah sekolah,ap msih bs mendptkn PIP?

  6. saya juga berharap ibu selaku wakil rakyat dapat membantu untuk keringanan akan biaya pendidikan bagi seluruh siswa yang menempuh jenjang pendidikannya di sekolah swasta karena buat saya pribadi yang mungkin menjadi perwakilan dari orang tua yang berasal dari ekonomi menengah kebawah berharap sekali ibu dapat memberi solusi dari permasalahan kami yang mempunyai anak bersekolah di sekolahan swasta.besar harapan saya ibu dapat merespon untuk memberi solusi terima kasih

  7. saya ingin meminta tolong kepada ibu hetifah sebagai ibu saya ingin anak saya punya masa depan cerah dengan pendidikan yang terbaik berharap anak2 saya tidak sampai putus ditengah jalan karna biaya pendidikan yang tidak terjangkau dengan perekonomian keluarga saya yang pas pasan.untuk itu dengan kesempatan ini saya berharap ibu dapat membantu saya dalam memperjuangkan masa depan anak2 kami .

  8. Kami guru SMK yg naunganya di pemprov. Kaltim. Kami ingin Dalam masalah kenaikan pangkat jgn lah di persulid. Ini yg Kami Alami sebagai guru. Karena kami sudah mengajar, bikin perangkat mengajar tapi masih terbebani, Ini Itu Dalam pelaksanaan kenaikan pangkat yg penting sudah 2 tahun dan kridit nya sudah melampaui yg di tentukan, kami bisah di permudah dlm naik pangkat wassallam

  9. Ibuk… saya harap ada tranparannya dalam setiap ujian UP PPG… ada yg sudah berapa kali ikut tapi tidak lulus.
    Anehnya padahal ujiannya sistem online, tapi hasilnya kok gak bisa langsung diumumkan sih…
    Dan harapannya bagi yg sudah lulus UP untuk segera ditindaklanjuti terkait kenaikan honornya 😁😁

  10. NamaRistiono
    Ketua POKDAKAN OPLUSAN
    Saya selaku. KetuaPOKDAKAN OPLUSAN Memohon kepada Ibu yang Saya Hormati Kami berherak dibidang Budidaya. Perikanan air tawaryaitu BUDIDAYA IKAN LELEKOLAM TERPAL. Yang mengalami permasalahan tingginya harga pakan ikan maka dari itu Saya Selaku Kerua Kelompok POKDAKAN OPLUSANMemohon bantuan berupa MESIN PENEPUNG dan MESIN PENCETAK PELET satu paket

  11. Assalamualaikum wr. wb.
    Maaf Ibu, perkenalkan nama saya Rahmi, saya mempunyai anak yang sedang kuliah di POLNES Samarinda semester 3, yang ingin saya tanyakan apakah anak saya bisa mendapatkan program beasiswa dari Ibu dan bagaimana caranya, Mohon bantuan dari Ibu karena sudah dua semester anak saya belum bayar SPP dikarenakan pekerjaan suami saya berkurang selama pandemi ini, Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu 🙏

  12. Selamat pagi, perkenalkan nama saya harlinah, SPd, saya sebagai tenaga kependidikan, mengabdi di SMPN 10 dari tahun 2006, bersama ini ingin menyampaikan permohonan Audiensi dengan IBu Hetifah selaku Anggota Dewan Komisi II DAPIL Kalimantan TImur
    Dengan Hormat,
    Berdasarkan hasil laporan singkat komisi X DPR RI masa sidang 2019 -2020 pada hari Rabu Tanggal 8 Juli 2020 pukul 14.00 – selesai terutama pada poin 3 dan 4 ,serta hasil RDPU dengan Komisi II pada hari Selasa Tanggal 08 Deseember 2020 pukul 13:00 maka kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas (GTKHNK35+) yang bekerja di instansi / lembaga Kependidikan Negeri dan telah mengabdi puluhan tahun ingin mengajukan atau menyampaikan hal-hal sebagai berikut :
    1. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) ingin menyampaikan permasalahan kami kepada wakil rakyat yang dalam hal ini Ketua dan Wakil Ketua serta anggota yang duduk di komisi XI DPR RI.
    2. Bahwa pengaduan ini sebagai rakyat agar permasalahannya dapar didengar dan diselesaikan dimana sudah menjadi kewajiban para anggota DPR untuk memberikan dukungan dan dapat menampung aspirasi kami sesuai dengan pasal 72 huruf g Undang Undang No 17 Tahun 2014 yang menyatakan : “DPR mempunyai tugas dan wewenang : menyerap,menghimpun,menampung dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat “.
    3. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+)yang telah mengabdi 10 an tahun lebih di sekolah –sekolah negeri di seluruh Indonesia dan telah memberikan sumbangsih besar kepada Bangsa Indonesia utamanya bidang pendidikan ,serta sampai saat ini masih mengabdi secara aktif walaupun dengan status kepegawaian yang tidak jelas dalam sistem UU ASN No.5 Tahun 2014.
    4. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) selalu terlewat dari kebijakan Indonesia dalam upaya penyelesaian tenaga honorer dimana pemerintah sampai saat ini masih fokus pada penyelesaian HONORER dengan dikeluarkannya PP 48 /2005 jo ,PP No43 Tahun 2007 jo,PP No 56 Tahun 2012 ,PP No 11/2007.PP 49 /2018, dan tidak satupun PP tersebut menyentuh pada penyelesaiaan Non Kategori usia 35 tahun keatas .
    5. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+)yang sudah tidak punya peluang menjadi PNS menuntut kepada pemerintah Pusat untuk mengeluarkan kebijakan untuk menyelesaikan 254.000 Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas (GTKHNK 35+) menjadi PNS Tanpa Tes melalui KEPPRES .
    6. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) yang sudah tidak punya peluang menjadi PNS menuntut kepada pemerintah Pusat mengeluarkan anggaran yang di alokasikan untuk menyelesaikan 254 .000 Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) menjadi PNS Tanpa Tes memalaui KEPPRES .
    Demikian aspirasi diatas kami sampaikan sebagai permohonan GTKHNK 35+ agar dapat disampaikan dalam sidang paripurna Komisi XI DPR RI. Selanjutnya kami berharap segera mendapatkan jadwal RDPU agar dapat menyampaikan permasalahan-permasalahan diatas secara langsung .Atas perhatian dan kesediaan waktu yang diberikan kami sampaikan terima kasih.

  13. Selamat Malam
    Perkenalkan saya Donny Maukar,S.Pd.,M.Ap selaku Sekertaris daerah GTKHNK 35+ Propinsi Kalimantan Timur bersama ini ingin menyampaikan permohonan Audiensi dengan IBu Hetifah selaku Anggota Dewan Komisi II DAPIL Kalimantan TImur
    Dengan Hormat,
    Berdasarkan hasil laporan singkat komisi X DPR RI masa sidang 2019 -2020 pada hari Rabu Tanggal 8 Juli 2020 pukul 14.00 – selesai terutama pada poin 3 dan 4 ,serta hasil RDPU dengan Komisi II pada hari Selasa Tanggal 08 Deseember 2020 pukul 13:00 – selesaia maka kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer No Kategori usia 35 tahun keatas (GTKHNK35+) yang bekerja di instansi / lembaga Kependidikan Negeri dan telah mengabdi puluhan tahun ingin mengajukkan Audiensi untuk menyampaikan hal-hal sebagai berikut :
    1. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) hendak menyampaikapermasalahan kami kepada wakil rakyat yang dalam hal iniKetua dan Wakil Ketua serta anggota yang duduk di komisi XI DPR RI.
    2. Bahwa pengaduan ini semata-mata hak kami sebagai rakyat agar permasalahannya dapar didengar dan masalahnya dapat diselesaikan ,dimana sudah menjadikewajiban para anggota DPR untuk meberikan saran-saran pendukung yang dapat menampung aspirasi kami sesuaidengan pasal 72 huruf g Undang Undang No 17 Tahun 2014 yang menyatakan : “DPR mempunyai tugas dan wewenang : menyerap,menghimpun,menampung danmenindak lanjuti aspirasi masyarakat “.
    3. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+)yang telah mengabdi 10 tahun lebihdi sekolah –sekolah negeridi seluruh Indonesia dan telah memberikan sumbangsih besar kepada Bangsa Indonesia utamanya bidang pendidikan ,sert sampai saat ini masih mengabdi secara aktif walaupun dengan status kepegawaian yang tidak jelas dalam sistem UU ASN No.5 Tahun 2014.
    4. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) selalu terlewat dari kebijakan Indonesia dalam upaya penyelesaian tenaga honorer ,dimana pemerintah sampai saat ini masih fokus pada penyelesaian THK2 ( HONORER K2) dengandikleuarkannya PP 48 /2005 jo ,PP No43 Tahun 2007 jo,PP No 56 Tahun 2012 ,PP No 11/2007.PP 49 /2018, sedangkan tidak satupun PP tersebut menyentuh padapenyelesaiaan Non Kategori usia 35 tahun keatas .
    5. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+)yang sudah tidak punya peluang menjadi PNS menuntu kepada pemerintah Pusat untuk mengeluarkan kebijakan untuk menyelesaika 254.000 Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas (GTKHNK 35+) menjadi PNS Tanpa Tes memalaui KEPPRES .
    6. Bahwa kami Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) yang sudah tidak punya peluang menjadi PNS menuntut kepada pemerintah Pusat mengeluarkan anggaran yang di alokasikan untuk menyelesaikan 254 .000 Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori usia 35 tahun keatas ( GTKHNK 35+) menjadi PNS Tanpa Tes memalaui KEPPRES .
    Demikian aspirasi diatas kami sampaikan sebagai permohonan GTKHNK 35+ agar dapat diampaikan dalam sidang paripurna Komisi XI DPR RI. Selanjutnya kami berharap segera mendapatkan jadwal RDPU agar dapat menyampaikna permasalahan-permasalahan diatassecara langsung .Atas perhatian dan kesediaan waktu yang diberikan kami sampaikan terima kasih.

  14. Perhatian semuanya, Apakah Anda mencari pinjaman resmi secara online? atau apakah Anda membutuhkan penawaran pinjaman yang aman dan terpercaya? Senang Anda ada di sini hari ini karena kami memberikan tingkat bunga 3% untuk bisnis dan penggunaan pribadi untuk meredakan pandemi Covid-19 di seluruh dunia seperti yang diarahkan oleh IMF untuk membantu tangan dan meningkatkan kehidupan, jika Anda melakukannya, hubungi email perusahaan di: margretmarita@gmail.com : untuk menerima informasi yang diperlukan pinjaman Anda dan mendapatkan pinjaman Anda secepatnya dalam waktu maksimum 3 sampai 5 hari kerja.

  15. Bu Hetifah Apakah ada Beasiswa untuk mahasiswa smester 7 yang lagi proses menyelesaikan skripsinya ?
    Terima kasih Ibu .
    Sehat Terus Bu
    TTD : Mahasiswa Kaltim

  16. saya sudah tahun ke delapan mengajar di salah satu SMK Negeri tapi terkendala dengan pelatihan dan sebagainya karena ada beberapa pelatihan yang tidak menerima guru yang hanya memenuhi jenjang D3, sedangkan untuk informasi mengenai program beasiswa agak lambat karena daerah kami yang masuk kategori tertinggal, dan kadan sulit karena harus ada NUPTK sedangkan salah satu syarat adalah NUPTK sebuah masalah yang sangat dilematis, sedangkan mengajar adalah obsesi saya, mohon informasi untuk beasiswa terutama pembelajaran atau kuliah jarak jauh, terima kasih

  17. Assalamualaikum….saya guru honor TK di Bandung lulusan D1 PGTK dan sekarang sedang melanjutkan kuliah S1 PG PAUD di UT,adakah bantuan beasiswa untuk saya? Terima kasih banyak jika ibu berkenan membantu saya.

  18. Trimaksih ibu atas segala usaha yang ibu lakukan buat kami guru2 honorer yang ada di kota balikpapan,begitu juga daerah lain.kami berharap ada solusi yang diberikan bagi kami guru honorer yang sudah lama mengajar.kami adalah K2 balikpapan .yang berharap mendapat jawaban dari setiap permohonan kami .Salam sukses buat setiap program kerja ibu.

  19. Saya bukan cuma guru tapi jg tenaga kependidikn lain nya jg perlu di perhatikan…. Seperti tukang kebun ..pelayan dan penjaga sekolaj jg harus mendpt perhatian.. sebab mereka juga sdh lama bertugas bahkan ada yg sdh 20tahun jadi penjaga sekolah.. tpi masih hanya HONOR SEKOLAH..

  20. Saya orang yang bangga atas suara dan keberpihakan ibu kepada Guru. Sehat selalu dan penuh bahagia Bu. Salam 🙏

  21. Assalamu alaikum Bu
    Maaf saya mengganggu waktu ibu
    Ada yang ingin saya tanyakan ke ibu
    Saya adalah seorang guru honorer di kec.Baleendah kab.Bandung
    Lebih tepatnya di SDN Sindangsari
    Saya sudah mengajar dari 1 Maret 2008
    Namun saya masih D 2, belum S 1
    Pernah ikut U T tapi saya DO karena tidak ada biaya
    Apakah saya masih bisa ikut program
    P3K?
    Apakah ada bes siswa untuk guru honore melanjutkan kuliah S1?
    Semoga ibu bisa menjadi harapan solusi untuk masalah saya ,terima kasih banyak jika ibu berkenan membantu saya
    Wassalamu Alaikum

  22. Assalamualaikum ibu. Maaf menganggu waktu nya ibu. Ini saya Anton salah satu mahasiswa kaltim dari Program Studi Hukum Tata Negara Institut Agama Islam Negeri Samarinda bu, yang pernah Sosialisasi bersama ibu juga di Kampus kami bu tentang MPR-RI dengan teman-teman HTN yang lain juga bu. Sekali lagi maaf sebelumnya bu, tujuan saya disini ingin mewakili masyarakat untuk menyampaikan aspirasi mereka di salah satu kampung yang bisa di bilang kampung tertinggal bu. Tepatnya di kampung loa kumbar kelurahan Loa Buah . Karena kurangnya perhatian juga dari pemerintah dalam bidang aspek pendidikan , kesehatan dan bahkan lingkungan. Dimana di kampung itu kebetulan hanya ada 1 (satu) sekolah aja bu yaitu Sekolah Dasar , dan keluhan masyarakat sana bahwasanya dari segi fasilitas pendidikan juga masih jauh ketinggalan bu, seperti kurangnya guru disekolah tersebut, atap sekolah yang bocor, buku-buku di perpustakaan mereka masih sangat minim, hanya ada beberapa buku dan itu pun buku-buku yang lama bu. Mirisnya lagi ketika cuaca hujan itu airnya bisa tembus bu karena atap sekolah nya yang bocor tadi bu. Untuk kesehatan mereka juga masih kurang dapat perhatian dari pemerintah bu , dalam bentuk obat-obatan , akses transportasi untuk jalan darat juga masih kurang baik bu. Karena mereka harus melewati jalan hauling yang ketika hujan itu sangat becek dan sangat susah untuk dilalui bu. Yang terakhir dari segi lingkungan. Dimana dari masyarakat disana masih membuang sampah langsung kesungai bu karena tidak ada TPA di kampung tersebut, walaupun ada TPA disana, untuk pengangkutan sampah nya juga tidak ada bu. Jadi Kami dari Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam IAIN SAMARINDA punya inisiatif untuk melakukan donasi buku, yang buku tersebut akan kami serahkan ke sekolah dasar di kampung loa kumbar tersebut untuk bisa di manfaatkan sebaik-baiknya oleh adek-adek kami disana bu. Ini juga sebagai harapan dari masyarakat sana kepada kami, dengan tujuan agar pemerintah dapat melihat dan memperhatikan kampung mereka dari segi pendidikan, kesehatan dan lingkungan yang sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan kampung-kampung yang lain bu. Disini saya hanya menyampaikan segala keluhan-keluhan dari masyarakat kampung loa kumbar dengan apa yang mereka harapkan selama ini belum terwujudkan bu. Hanya ini aspirasi yang saya sampaikan untuk mewakili masyarakat sana bu, harapannya semoga dapat di dengar oleh pemerintah untuk mewujudkan apa yang selama ini masyarakat sana harapkan bu. Terimakasih, sekali lagi maaf menganggu waktu nya bu. Wassalamu’alaikum wr.wb

  23. Asalamualaiqum,selamat siang ibu ,perkenalkan saya dody alpayet dari organisasi Gerakan mahasiswa pencinta alam IAIN Samarinda .
    Saya mau tanya untuk pengajuan proposal peralatan alat panjat tebing, untuk jalur kordinasinya seperti apa bu? Terima kasih

  24. Ibu . saya guru bimbingan konseling.di SMA 15 tahun.smk 10 tahun.pernah membantu mengajar bidang studi sejarah.terakhir tahun 2017 jam pelajaran sejarah dikurangi.
    Pertanyaan adalah kenapa?

  25. Halo kak hetifah. Saya murid dari Sma muhammadiyah tanah grogot kak.Nama saya Dea Andriyani, Saya harap saya lolos dalam pendaftaran beasiswa pip untuk daerah paser. Karena dengan adanya Beasiswa ini sangat sangat sangat membantu untuk membayar spp saya Yang sudah telat 6 bulan🙏🙏 terima kasih kak

  26. Saya murid dari SMA MUHAMMADIYAH TANAH GROGOT. ingin bertanya, Kapan beasiswa pip ini cair untuk daerah paser kak? Apakah bulan november atau desember?

  27. Bu…. Kenapa pencairan. beasiswa dri bank BRI mangkupalas ( Samarinda Seberang. ) lama skli. Saya sdh masukan berkas sdh 1 bulan. Setiap saya tanya pegawai bank,jawabanx tunggu ditelpon dlu. Sdh bnyak orngtua murid mengeluh menunggu pencairan dri pihak bank BRI. Krna bnyk orngtua murid dirmhkan saat corona seperti ni. Mohon penjelasanx.

  28. Assalamualaikum Bu hj kami mempunyai majelis taklim bernama alzikri beralamat jl Mangkurawang RT 7 no 26 Tenggarong Kutai Kartanegara Kalimantan timur,dengan pembina habib Abdul Kadir alhasni, majelis didirikan tahun 2008 hingga kini,namun kami kesulitan untuk memenuhi operasional majelis, seperti biaya konsumsi jamaah , perlengkapan soundsystem yang kurang memadai oleh karna itu besar harapan kami bisa dibantu untuk mensyiarkan agama Islam dibumi kutai Kartanegara 🙏🙏🙏 wassalam,
    Wa kami 085250175153

  29. Halo, saya merupakan siswa yg masuk dalam daftar yg mendapat beasiswa pip, hanya ingin bertanya, apakah seluruh dana beasiswa itu dialokasikan semuanya ke spp sekolah ?, Karena dismk saya seperti itu, dana beasiswa sama sekali tidak dicairkan ke murid/ortu, melainkan seluruhnya dana beasiswanya dialihkan ke spp, walau pun tidak ada tunggakan.

    Mohon jawabannya

  30. Selamat dan sukses seluruh program yg telah dilaksanakan atas aspirasi ibu “BISA berjalan sukses saat bersamaan ibu menjadi wa KETUM Golkar , menjadi sejarah tercipta , dan pemecah rekor adalah ibu,, kami bangga menjadi satu gerbong untuk berjuang bersama di partai Golkar “ saya tergabung dalam bidang ekraf dpd2 GOLKAR KOTA BALIKPAPAN ….semoga kelancaran dan kemudahan serta karunia sehat selalu menyelimuti keseharian ibu,

  31. Terkait pengangkatan guru honorer menjadi PNS melalui jalur K2 yang sudah ditutup, dan mengingat hingga sampai saat ini masih begitu banyaknya guru berstatus honorer, maka saya mohon kepada Ibu Hetifah untuk mengajukan kembali usulan pengangkatan guru honorer menjadi PNS melalui jalur K2. Sekian kiranya aspirasi dari saya.
    Terimakasih.

  32. Assalamualaikum wr wb
    Perkenalkan nama saya Indiani Putri Datik mahasiswa Universitas Mulia fakultas ekonomi dan bisnis prodi administrasi perkantoran. Saya telah mendaftarkan/mengajukan beasiswa KIP Kuliah tahun 2020. Besar harapan saya untuk lolos mendapatkan beasiswa ini dari Ibu pada masa pandemi. Dengan adanya beasiswa ini sangat membantu perkuliahan saya. Terimakasih

  33. Assalamu’alaikum wr wb
    Selamat sore bu hetifah
    saya atas nama Septiana Ade mahasiswa Universitas Balikpapan telah mendaftarkan dan mengajukan beasiswa KIP kuliah tahun 2020
    Saya sangat berharap bisa lolos dan mendapatkan beasiswa tersebut dari ibu apalagi ditengah kondisi perekonomian akibat pandemi ini
    Beasiswa tersebut sangat membantu saya bu dalam mengejar cita-cita saya

  34. Assalamu’alaikum wr wb …
    Selamat siang ibu hetifah…🙏
    ini saya atas nama
    Hidayatullah Al-Mubaroq mahasiswa Universitas Trunajaya Bontang …
    Telah mendaftarkan atau mengajukan beasiswa KIP kuliah tahun 2020 …..
    Sangat besar harapan saya untuk bisa lolos atau mendapatkan beasiswa dari ibu ….
    Melihat perekonomian saya yg lagi tidak stabil di masa pandemi ini dan mungkin sebagian besar lainnya merasakan ..
    Insyaallah ini sangat membantu dan bermanfa’at untuk perkuliahan saya …
    Demi tercapai nya ke inginan saya menjadi sarjana…🙏
    Terima kasih …

  35. Mohon di bantu dan di pantau Bu untuk beasiswa di universitas Kutai Kartanegara terutama fakultas pertanian.karna mereka sangat membutuhkan beasiswa tersebut…mereka yg kedepan ny akan menjadi generasi pengembangan pertanian.semoga .dapt menjadi lumbung pangan.di sektor pertanian di Kukar….salam KWT Kutai Kartanegara

  36. Assalamu’alaikum.. Ibu hetifah yg sya hormati, saya dari kec. Longkali kab. Paser,, mau bertanya mslah beasiswa, krn dikec. Longkali sepertinya tidak terdengar ada program beasiswa,sementara dikec. Babulu sdh beberapa kali siswa2 disana dapat, mohon info mungkin pengurus longkali kurang memberikn info shingga tdk ada brita terdengar,, wassalam trimakasih

  37. Assalamualaikum,
    Bu Hetifah maaf mau bertanya, apakah program beasiswa tingkat SD/SMP sudah ada pengumuman?
    Terima kasih
    Wa’alaikumsalam

  38. DPR adalah lembaga perwakilan rakyat yang sepatutnya menyuarakan hak-hak rakyat Indonesia. bukan hanya suara golongan partai tertentu. Bekerjalah untuk rakyat karena kau digaji dari jerih payah rakyat. Semangat!

  39. Semoga bisa membantu beasiswa kepada semua siswa siswi, terutama sekolah swasta, karena sekolah swasta bayar, semua terwujud,, dan sukses selalu buat ibu Hetifah aamiin

  40. Assalamualaikum Bu.. Mengenai beasiswa.. Sering terjadi anak yg berprestasi dikelas tidak bisa mendapat beasiswa dikarenakan tidak tergolong klurga miskin.. Padahal meja dr kluarga sederhana.. Gmna itu solusinya Bu.. supaya anakyg benar2 pandai bisa melanjutkan k pendidikan yg lebih tggi.. trimakasih

  41. Assalamualaikum Bu.. sy mw mengajukan beasiswa buat anak sy yg br mulai kuliah D3 di POLTEKBA.. Bisa kh Bu gmna caranya?? Ditggu jawabanx.. trimakasih

  42. Selamat malam Ibu
    Kami dari Pokdarwis Terat Budaya Dusun Putak Desa Loa Duri Ilir Kec.Loa Janan Kutai Kartanegara mengucapkan atas bantuan Pelaku usaha PAREKRAF dan kami ingin mengirim foto dokumentasi nya ke Ibu, mohon arahannya

  43. Ibu Hetifah. Mohon informasi mengenai beasiswa bagi mahasiswa S2. Kebetulan siswa Saya diterima S2 di Universitas Gajah Mada. Karena sejauh yang Saya tahu beasiswa hanya untuk siswa SD/SMP/SMA/S1, Belum menyentuh mahasiswa S2. Terima kasih

  44. Anak saya tidak pernah dapat baik yang di SD maupun di SMA… bagaimana cara daftar supaya dapat beasiswa tersebut???suami buruh rumah sewa