Dipastikan Lolos ke DPR, Hetifah Sjaifudian Fokus dengan Perjuangan, Tidak Serta-merta Politik Uang

Berdasarkan data hasil pleno kecamatan di 10 kabupaten/kota se-Kaltim, Partai Golkar dipastikan menjadi pemenang. Meraih suara lebih dari 538 ribu suara.

RAIHAN itu membuat Partai Golkar bisa merebut dua di antara delapan kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim. Hetifah Sjaifudian menjadi salah satu yang terpilih, dengan meraup 146.023 suara.

Campaign Manager Tim Hetifah, Atikah Dinarti menegaskan, data D1 yang dihimpun oleh Tim IT Hetifah sudah mencapai 100 persen. Rincian jumlah pemilih Hetifah di masing-masing kabupaten/kota meliputi: Kutai Kartanegara (32.836 suara), Balikpapan (27.787), Samarinda (26.213), Paser (20.462), Penajam Paser Utara (PPU) (12.481), Bontang (8.380), Berau (7.931), Kutai Timur (4.941), Kutai Barat (3.955), dan Mahakam Ulu (1.037).

Jika dibandingkan dengan perolehan suara tahun 2019, jumlah pemilih Wakil Ketua Komisi X DPR RI itu meningkat lebih dari dua kali lipat. Tahun 2019, Hetifah mendapatkan 66.487 suara. Banyaknya suara yang dipercayakan masyarakat Kaltim kepada Hetifah di Pemilu 2024, menurut Atikah, tak lepas dari prestasi dan kinerja yang ditunjukkannya selama menjalankan fungsi representasi di parlemen.

Atikah menjelaskan, selama berkampanye, wakil ketua umum Partai Golkar itu berupaya menyasar berbagai segmen pemilih termasuk anak muda dan pemilih pemula. Di Kaltim, jumlah gen Z mencapai 29,1 persen dan milenial 27,6 persen dari total populasi provinsi ini.

Metode kampanye yang unik seperti penggunaan ikon karikatur dan pesan persuasif lainnya terus disosialisasikan melalui media sosial serta alat kampanye modern lainnya. Itu juga merupakan upaya pembelajaran politik ke masyarakat, bahwa untuk berkontestasi politik tidak serta-merta harus menggunakan politik uang.

“Jika kita berbicara sosok Ibu Hetifah, tentu masyarakat Kaltim akan sependapat, Ibu Hetifah adalah sosok role model perempuan provinsi ini. Yang selalu menyuarakan pendidikan dan kepentingan generasi muda Kaltim. Beliau sangat dekat dengan kaum muda, energik, dan ramah. Saya percaya Kaltim perlu sosok seperti beliau untuk mewakili Kaltim,” ungkap Melisa Yuwana, salah seorang tokoh muda Kaltim yang juga Duta Wisata Penajam Paser Utara.

Atikah lebih jauh menjelaskan, Hetifah sebagai petahana berkomitmen melanjutkan praktik baik yang sudah dilakukan sebelumnya dan memperbaiki hal-hal yang belum berjalan optimal. Kemitraan dan aliansi yang kuat dengan mitra-mitra di eksekutif, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Selain itu, bermitra dengan anggota DPR lintas fraksi dan komisi, civil society, dunia usaha, dan media akan terus dipertahankan. Itu untuk mencari solusi dan membuat kebijakan-kebijakan yang penting bagi masyarakat Kaltim.

Salah satu visi ke depan Hetifah adalah meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan. Termasuk pengawasan anggaran dan kebijakan. Dengan demikan, masyarakat Kaltim bisa lebih terlibat dan percaya pada proses politik serta pembuatan kebijakan.

Hetifah bertekad akan memperjuangkan kepentingan berbagai komunitas untuk memastikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim yang akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat lokal. Termasuk dalam hal penciptaan lapangan kerja, peningkatan infrastruktur, dan pengembangan ekonomi lokal, dengan tetap memerhatikan aspek keberlanjutan. Saat ini Hetifah dan tim masih terus mengawal perolehan suara hingga pleno kabupaten/kota, provinsi hingga di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat nanti. Atikah mengemukakan keterlibatan pemilih dalam mengawal suara seperti mengirimkan data C1 dan menjadi saksi di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) sangatlah tinggi. Untuk itu, dirinya dan seluruh tim mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang tinggi.

*) sumber : Kaltim Post

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalam mualaikum Saya warga samarinda Ingin bertemu dgn beliau bagaimana ya

  2. Ade saya tahun lalu belum dapat beasiswa .semoga tahun ini dapat bu🙏

  3. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Ibu,,saya mo tanya Bu,,dulu di thn 2020 anak saya kelas lima SD di cek dapat pip ,, nah sampai sekarang di thn 2024 anak saya mau masuk SMU,belum pernah diterima uangnya,di status nya tertulis uang dikembalikan kepada negara,,mhn minta penjelasan nya Bu,itu disebabkan ap ya Bu,,terima kasih banyak sebelumnya Bu,🙏

Lihat semua aspirasi