Kemendikbud Timbang Usulan Pengadaan Gawai untuk Siswa Tak Mampu

Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal mengkaji pengadaan gawai untuk siswa yang selama ini kesulitan pembelajaran daring. Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Hamid Muhammad mengatakan, memang banyak siswa yang terkendala pendidikannya karena tidak memiliki gawai.

"Untuk pengadaan gawai harus kita diskusikan lebih lanjut. Kalau semua anak yang tidak mampu disiapkan gawai itu artinya ada 18 jutaan (unit gawai) kita siapkan," kata Hamid dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RPDP) Kemendikbud dengan Komisi X DPR, Kamis, 9 Juli 2020.

Hamid menyebut, Kemendikbud harus terlebih dahulu melihat postur anggaran yang ada. Sebab, pengadaan gawai tersebut sudah barang tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

"Ini memang memerlukan anggaran cukup besar, oleh karena itu akan kami siapkan exercise dana yang dibutuhkan," ujarnya.

Baca:Pasal Guru dan Dosen Asing Tak Wajib Sertifikasi Dikritisi

Usulah pengadaan gawai ini datang dari Wakil Ketua Komisi X DPR Hetifah Sjaifudian. Hetifah memandang pengadaan gawai bagi siswa yang kesulitan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sangat dimungkinkan.

"Kami juga berharap gawai ini diproduksi dalam negeri. Begitu juga selanjutnya bisa melanjutkan kerja sama dengan provider untuk akses internetnya," kata Hetifah.

*)sumber : Medcom

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Kami guru SMK yg naunganya di pemprov. Kaltim. Kami ingin Dalam masalah kenaikan pangkat jgn lah di persulid. Ini yg Kami Alami sebagai guru. Karena kami sudah mengajar, bikin perangkat mengajar tapi masih terbebani, Ini Itu Dalam pelaksanaan kenaikan pangkat yg penting sudah 2 tahun dan kridit nya sudah melampaui yg di tentukan, kami bisah di permudah dlm naik pangkat wassallam

  2. Ibuk... saya harap ada tranparannya dalam setiap ujian UP PPG... ada yg sudah berapa kali ikut tapi tidak lulus. Anehnya padahal ujiannya sistem online, tapi hasilnya kok gak bisa langsung diumumkan sih... Dan harapannya bagi yg sudah lulus UP untuk segera ditindaklanjuti terkait kenaikan honornya 😁😁

  3. NamaRistiono Ketua POKDAKAN OPLUSAN Saya selaku. KetuaPOKDAKAN OPLUSAN Memohon kepada Ibu yang Saya Hormati Kami berherak dibidang Budidaya. Perikanan air tawaryaitu BUDIDAYA IKAN LELEKOLAM TERPAL. Yang mengalami permasalahan tingginya harga pakan ikan maka dari itu Saya Selaku Kerua Kelompok POKDAKAN OPLUSANMemohon bantuan berupa MESIN PENEPUNG dan MESIN PENCETAK PELET satu paket

Lihat semua aspirasi