Serap Aspirasi Pendidikan Bersama Kepala Sekolah, Hetifah Komitmen Perjuangkan Pendidikan di Kukar

Kutai Kartanegara- Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, menggelar acara serap aspirasi pendidikan bersama Kepala Sekolah, Unit Pelaksana Teknis Pendidikan, dan jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Kartanegara, Selasa (19/2) di Aula Serba Guna Kantor Dinas Pendidikan Kukar.

Dalam acara tersebut, sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah menegaskan komitmennya untuk mendorong kemajuan pendidikan di Kaltim.

Saya ingin memperjuangkan pendidikan di Kukar. Sekarang ini saya kembali ditugaskan di Komisi X DPR RI. Ini komisi peradaban karena mengurusi masalah pendidikan, kebudayaan, pariwisata, kepemudaan, juga ekonomi kreatif”, ujar Hetifah.

Hetifah menyebut selama ini telah memperjuangkan alokasi tambahan penerima Program Indonesia Pintar (PIP) se-Kaltim di luar usulan reguler.

Di Kukar ini kami sudah mengusulkan penerima PIP dari jalur aspirasi. Jumlahnya lebih 7.000 siswa semua jenjang untuk di Kukar. Selain itu juga ada beasiswa bagi mahasiswa berprestasi”, lanjut Hetifah.

Dalam acara ini, beberapa kepala sekolah dan UPT menyampaikan aspirasi mereka. Nurmansyah, Kepala SMP 3 Loa Janan misalnya, menyampaikan terima kasih karena sudah mendapat bantuan di sekolahnya.

Saya berterima kasih ke Bu Hetifah. Alhamduillah program yang kami usulkan sudah realisasi. Kami sudah membangun pagar”, ujarnya.

Sementara itu, Rusdianto dari UPT Pendidikan Kecamatan Muara Wis menyampaikan bahwa di kecamatan tersebut sangat membutuhkan guru-guru PNS.

Di Muara Wis ini termasuk daerah pedalaman. Aksesnya lewat sungai-sungai. Disana ada SMP Negeri 3 dan 4 yang tidak punya guru PNS. Jadi yang PNS hanya kepala sekolahnya saja. Semua guru lainnya honorer. Ini mohon diperhatikan”, keluh Rusdianto.

Kekurangan guru-guru PNS juga diakui, Hifsi. G. Fachrannas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kukar.

Diperkirakan kekurangan guru PNS antara 1.000 sampai 2.000 guru. Jadi ada sekolah yang gurunya PNS hanya Kepala Sekolahnya saja”, kata Hifsi.

Hifsi berharap kunjungan Hetifah sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI dapat dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi pendidikan di Kukar. Pertemuan ini juga menjadi masukan bagi pengambil kebijakan di Pemerintah Pusat.

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Assalamualaikum Wr Wb Selamat siang ibu Hetifah Sjaifudian, sebelumnya saya mohon izin untuk memperkenalkan diri saya terlebih dahulu. Nama saya Shafa Reikia Islamay, saya merupakan mahasiswa semester 5 pada program studi Hubungan Internasional di Universitas Brawijaya. Saya memiliki kertertarikan untuk melakukan magang di DPR RI dan ingin menjadi bagian dari magangersHetifah. Apabila sekiranya ada kontak yang harus saya hubungi atau adanya ketersediaan lowongan dan hal hal yang dapat saya penuhi untuk bisa menjadi bagian dari magangersHetifah mohon untuk diinformasikan kepada saya😊🙏🏻 Sekali lagi mohon maaf untuk menganggu waktu Ibu Hetifah, tujuan saya disini tidak lain hanya untuk dapat belajar dan mengembangkan potensi diri saya di tempat dimana saya ingin berada. Dan sekiranya ibu berkenan untuk membalas pesan saya, dengan senang hati saya menunggu kabar baik dari Ibu Hetifah😊🙏🏻 Wassalamualaikum Wr Wb

  2. Selamat siang Ibu Arpiah. Untuk pencairan menunggu kurang lebih 2 bulan setelah aktivasi nomor rekening. Terima Kasih

  3. Selamat siang Ibu Darmiaty. Untuk pencairan menunggu kurang lebih 2 bulan setelah aktivasi nomor rekening. Terima Kasih

Lihat semua aspirasi