Soal Kurikulum Pendidikan, Hetifah Sjaifudian Sepakat dengan Keinginan Presiden

JAKARTA,– Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI sepakat dengan keinginan Presiden RI Jokowi agar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Kementerian Agama melakukan reformasi besar-besaran kurikulum pendidikan. Secara spesifik, Jokowi menegaskan agar memanfaatkan teknologi dalam proses tersebut.

“Benar sekali apa yang dikatakan Pak Presiden. Teknologi dapat mengakselerasi kita dalam melakukan berbagai hal, termasuk mereformasi birokrasi,” ujarnya kepada Bontang TIMES, Senin 4/11/2019. 

Hetifah juga menambahkan, sangat rugi jika di era digital ini kita gagal memanfaatkan perkembangan yang ada seperti yang telah dilakukan oleh negara-negara lain.

“Dunia sudah berubah sangat cepat. Ilmu pengetahuan ketrampilan sekarang ini mudah sekali usang, sehari dua hari saja sudah usang karena memang berkembangnya sangat cepat. Oleh karena itu harus di-update, harus di-upgrade, jangan terlambat,” katanya.

Hetifah yang pada periode sebelumnya juga menjabat sebagai pimpinan Komisi X DPR RI berpendapat bahwa mesti harus terus mengupgrade kurikulum sesuai dengan perkembangan zaman. 

Walau begitu, segmentasi pendidikan harus diperhatikan kesiapan para stakeholder pendidikan mulai dari sekolah, guru, hingga dinas-dinas terkait dalam melakukannya.

“Harus dipikirkan bagaimana kurikulum bisa terus diupgrade secara berkala tanpa biaya yang begitu besar, dan tanpa menimbulkan kebingungan. Lagi-lagi dalam hal ini kita bisa memanfaatkan teknologi," ujar Hetifah Sjaifudian.

*) sumber : timesindonesia

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Bu saya orngtua murid Ahmad Syairofi SD 013 Smrd Seberang kelas 3 mau tanya bgmana kelanjutan dgn beasiswi. Mulai bulan puasa isi formulir know belum ada kepastian. Sedangkan kmi orang yg ga mampu,dgn rendah diri mohon bntuanx.

  2. Atas nama Putri Devina Nurhayati dari SMK kehutanan Samarinda

  3. Assalamu'alaikum bu bulan kemarin saya telah mengisi formulir beasiswa apakah telah ada pengumuman nya bu untuk yg tingkat Perguruan Tinggi?

Lihat semua aspirasi