Perkuat KPPG, Yellosista Akan Lebih Banyak Berkontribusi Untuk Sosial Kemasyarakatan

Jakarta – Dunia politik selalu diidentikan dengan kekuasaan kaum laki-laki, baik dalam mitologi maupun di era modern. Namun, jangan terburu-buru menerima pandangan seperti itu.

Di internal Partai Golkar terdapat KPPG atau Kesatuan Perempuan Partai Golkar, yang mana bertugas untuk mendorong peran perempuan dalam lingkup kepartaian dan politik.

Untuk menguatkan KPPG, ada lagi wadah bernama Yelosista. Yellosista dibuat oleh pengurus KPPG supaya kaum perempuan dapat lebih menunjukkan eksistensi politik sekaligus peran lain dalam lingkungan sosial kemasyarakatan. Untuk mewujudkannya, Yellosista merangkul kader-kader perempuan Partai Golkar dari kalangan Millenial yang saat ini begitu penting keberadaannya dalam setiap organisasi masyarakat, termasuk juga organisasi politik.

Adalah Bendahara Umum KPPG, Lindsey Afsari Puteri, yang menjadi salah satu inisiator berdirinya komunitas Yellosista. Perempuan yang enerjik dalam kegiatan di Golkar ini berinisiatif bersama kawan-kawan di semua organisasi sayap Partai Golkar supaya ada peran lebih luas untuk kader perempuan Golkar di luar partai, yaitu terjun ke lingkup sosial kemasyarakatan.

Ditemui dalam sebuah diskusi di markas DPD I Golkar Jakarta pada Sabtu (6/7/2019), Lindsey sangat ingin Yellosista dan semua perempuan dalam lingkup Partai Golkar ikutserta dalam kegiatan di tengah masyarakat.

“Target kami adalah membuat sesuatu yang terbaik di luar bersama masyarakat. Di internal Golkar kami tetap berorganisasi dan memajukan peran aktif berpolitik. Sosialiasi dan bermasyarakat diluar partai pun juga harus menjadi suatu keharusan yang kita prioritaskan,” kata Lindsey.

*) sumber : kabargolkar.com

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Selamat malam Ibu Kami dari Pokdarwis Terat Budaya Dusun Putak Desa Loa Duri Ilir Kec.Loa Janan Kutai Kartanegara mengucapkan atas bantuan Pelaku usaha PAREKRAF dan kami ingin mengirim foto dokumentasi nya ke Ibu, mohon arahannya

  2. Ibu Hetifah. Mohon informasi mengenai beasiswa bagi mahasiswa S2. Kebetulan siswa Saya diterima S2 di Universitas Gajah Mada. Karena sejauh yang Saya tahu beasiswa hanya untuk siswa SD/SMP/SMA/S1, Belum menyentuh mahasiswa S2. Terima kasih

  3. Anak saya tidak pernah dapat baik yang di SD maupun di SMA... bagaimana cara daftar supaya dapat beasiswa tersebut???suami buruh rumah sewa

Lihat semua aspirasi