Suara Perempuan Tembus 30 Persen di Parlemen, KPPG Apresiasi Kinerja Airlangga Hartarto

Jakarta,- Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) bersama Ormas Perempuan Partai Golkar, melakukan evaluasi Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu, termasuk peren Ketua Umum Partai Golkar yang dinilai berhasil meningkatkan keterpilhan perempuan di Parlemen.

Ketua Umum KPPG, Hetifah Sjaifudian mengatakan, KPPG meyakini peningkatan partisipasi perempuan dalam politik merupakan suatu upaya untuk memastikan kepentingan perempuan terlindungi. 

"Bicara kepentingan perempuan, kita sekaligus bicara kepentingan keluarga serta kepentingan masyarakat di dalamnya," kata Hetifah melalui siaran persnya, Jakarta, Senin (22/7/2019).

KPPG, kata Hetifah, meyakini di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto Partai Golkar memiliki kebijakan penempatan kader perempuan pada kepengurusan partai minimal 30%. Dan menempatkannya pada posisi yang strategis bagi proses pengambilan kebijakan partai.

"Maka tentu saja KPPG di bawah kepemimpinan Pak Airlangga bisa mendorong melalui Fraksi Partai Golkarmemperjuangkan kebijakan-kebijakan pro perempuan, sebagai wujud nyata keberpihakan Partai Golkar dalam pemberdayaan perempuan Indonesia", lanjut Hetifah

Berikut yang menjadi catatan dari hasil FGD Perempuan Partai Golkar 

Salah satu pintu masuk penting dalam peningkatan partisipasi perempuan dalam politik adalah melalui keterwakilan perempuan dalam kepengurusan partai di setiap tingkatannya. 

Perempuan Partai Golkar meyakini  Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto memiliki kebijakan penempatan kader perempuan pada kepengurusan partai minimal 30% dan menempatkannya pada posisi yang strategis bagi proses pengambilan kebijakan partai. 

Saat ini, perempuan harus dilihat bukan saja sebagai tiang keluarga, tapi juga penggerak dalam berbagai sektor kehidupan.

Tapi masih banyak tantangan dan kendala perempuan memaksimalkan kemampuannya tersebut karena kebijakan-kebijakan negara belum maksimal pro perempuan.

Oleh karena itu Perempuan Partai Golkar mendorong Partai Golkar di bawah kepemimpian Ketum Airlangga Hartartomelalui Fraksi Partai Golkar di setiap tingkatannya dapat memperjuangkan kebijakan-kebijakan pro perempuan sebagai wujud nyata keberpihakan Partai Golkar dalam pemberdayaan perempuan Indonesia.  

Perempuan Partai Golkar menyepakati perlunya mengkaji ulang sistem Pemilu agar aktivis perempuan partai mendapat kesempatan lebih besar untuk memenangkan kontestasi politik dan berkiprah di parlemen.

Demikian rekomendasi Perempuan Partai Golkar untuk disampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Bapak Ir. Airlangga Hartarto yang kami yakini memiliki komitmen dan kemampuan untuk mewujudkan rekomendasi tersebut.

*) sumber : akurat.co

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Selamat malam Ibu Kami dari Pokdarwis Terat Budaya Dusun Putak Desa Loa Duri Ilir Kec.Loa Janan Kutai Kartanegara mengucapkan atas bantuan Pelaku usaha PAREKRAF dan kami ingin mengirim foto dokumentasi nya ke Ibu, mohon arahannya

  2. Ibu Hetifah. Mohon informasi mengenai beasiswa bagi mahasiswa S2. Kebetulan siswa Saya diterima S2 di Universitas Gajah Mada. Karena sejauh yang Saya tahu beasiswa hanya untuk siswa SD/SMP/SMA/S1, Belum menyentuh mahasiswa S2. Terima kasih

  3. Anak saya tidak pernah dapat baik yang di SD maupun di SMA... bagaimana cara daftar supaya dapat beasiswa tersebut???suami buruh rumah sewa

Lihat semua aspirasi