Hetifah Yakin Pariwisata Kutai Timur Berpeluang ke Kancah Dunia

Kutai Timur- Selasa (5/3),  Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (BimTek) dengan Kementrian Pariwisata dan Dinas Pariwisata di Kutai Timur. Hetifah yakin bahwa sektor perekonomian di bidang pariwisata Kalimantan Timur, khususnya di Kutai Timur akan berpeluang ke kancah dunia dan berkontribusi pada perekonomian daerah.

Acara ini digelar dalam rangka sinkronisasi promosi pariwisata di negara-negara Asia Timur, Asia Tengah, Asia Selatan, Asia Barat dan Afrika. Sebagai Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah hadir untuk memaparkan peran legislatif dalam pengembangan kepariwisataan di Indonesia. Selain itu, hadir pula Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, ST, MM,  Sigit Witjaksono dari Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional III, Kabid Pemasaran Area II, Komang Mahawira, dan TPP Wisata Sejarah, Religi, Tradisi, dan Seni Budaya, Ary Hartanto

H. Kasmidi Bulang, ST, MM, selaku wakil bupati menambahkan bahwa Kutai Timur ini sangat kaya dengan keragaman alam dan budaya.

“Kita mau wisata apa saja, ada, di Kutai Timur.”, Ungkap Kasmidi.

Mendengar itu, Hetifah yakin bahwa potensi lokal yang dimiliki oleh Kutai Timur (Kutim) akan berpeluang ke kancah dunia jika mampu dikelola dengan baik dan optimal.

“ Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar wisata di Kutim, dapat dilirik. Pertama, pembenahan infrastruktur, promosi, dan keseriusan pemerintah setempat dan didorong oleh unsur terkait termasuk dukungan masyarakat”, tutur Hetifah.

Hetifah Mendengar

Sampaikan aspirasi Anda

  1. Bu saya orngtua murid Ahmad Syairofi SD 013 Smrd Seberang kelas 3 mau tanya bgmana kelanjutan dgn beasiswi. Mulai bulan puasa isi formulir know belum ada kepastian. Sedangkan kmi orang yg ga mampu,dgn rendah diri mohon bntuanx.

  2. Atas nama Putri Devina Nurhayati dari SMK kehutanan Samarinda

  3. Assalamu'alaikum bu bulan kemarin saya telah mengisi formulir beasiswa apakah telah ada pengumuman nya bu untuk yg tingkat Perguruan Tinggi?

Lihat semua aspirasi